Jadwal Pendaftaran dan Penerimaan CPNS Kementerian Keuangan (KEMENKEU) Tahun 2014

Jumat, 08 Agustus 2014
Berlangganan

Penerimaan CPNS Kementerian Keuangan (KEMENKEU) Tahun 2014

CPNS kementerian Keuangan Tahun 2014 | Tahun ini akhirnya Kementrian Keuangan RI merilis pengumuman formasi CPNS tahun 2014 berdasarkan informasi dari laman Kemenkeu, instansi pemerintah ini akan menyediakan formasi sebanyak 9.000 CPNS di tahun 2014. Adapun pembukaan pendaftaran CPNS akan dibuka pada akhir Agustus.

Kiagus Ahmad Badaruddin, Sekretaris Jenderal Kemenkeu menyebutkan kuota terbesar penerimaan CPNS di pihaknya adalah untuk Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC). Ada sekitar 6.000 lowongan yang tersedia. Nantinya para CPNS yang masuk akan disebar sesuai dengan kebutuhan eselon di Kemenkeu. Baca juga informasi seputar Penerimaan CPNS KEMENKES 2014.

Badaruddin menambahkan, sebagaimana halnya mekanisme pendaftaran di seluruh instansi Kementrian di Indonesia,  pendaftaran hingga tes umum akan mengikuti sistem dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) yaitu dengan sistem CAT dan komputerisasi. Sementara untuk tes bidang, Kemenkeu akan menanganinya sendiri secara khusus.

Menurutnya, tes yang akan dilaksanakan tidak akan jauh berbeda dari  tahun-tahun sebelumnya. Hanya ada beberapa bagian yang dilakukan penyempurnaan. “Secara umum hampir sama, tapi ada penyempurnaan. Untuk tes bidang, kita sedang persiapkan. Termasuk menentukan kapan dan di mana dilaksanakan tes bidang,” kata Badaruddin.

Pengumuman ini sekaligus menegaskan Kemenkeu sebagai salah satu dari 29 Kementrian yang membuka lowongan CPNS 2014.

Sebelumnya Badan Narkotika Nasional (BNN) menjadi yang paling awal mengumumkan adanya 393 formasi yang telah disiapkan di berbagai jabatan. BNN telah merilis pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di situs resminya.
Tahun ini tes CPNS akan menggunakan sistem CAT, dapatkan materinya disini : Download Soal CPNS 2014.